Monday, August 1, 2016

SSP AXIOO CLASS PROGRAM SMK SUNAN DRAJAT LAMONGAN


Untuk menyiapkan tenaga kerja terampil di bidang IT atau teknologi informasi, Axioo Indonesia sejak tahun 2014 telah membuat program Axioo Class Program untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Program yang dijalankan berupa pemberian pelatihan berbasis kompetensi industri dan juga praktek kewirausahaan.
Timmy Theopelus, Education Program Director Axioo menjelaskan, Axioo Class Program lahir setelah tahun 2009 lalu saat dunia IT di Indonesia sempat mengalami krisis SDM yang kompeten. Tiap kali membuka cabang di daerah, Axioo selalu kesulitan mendapatkan tenaga kerja yang siap pakai.
"Tahun 2009, kita sudah mulai merintis program bernama Axioo Kurikulum Program dengan melibatkan enam SMK. Berjalannya waktu, ternyata masih banyak hal yang harus kita pelajari dalam dunia pendidikan. Akhirnya di tahun kedua program ini di-stop dulu, kita pelajari lagi kurikulumnya dan programnya agar lebih sempurna. Sampai akhirnya di tahun 2014, kegiatan ini kita mulai lagi dengan nama Axioo Class Program,” kata Timmy Theopelus kepada Beritasatu.com, Jumat (1/1).
Selama dua tahun berjalan, program ini telah menjangkau 125 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari pulau jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.
"Intinyan dalam program ini, kita coba mentransfer kompetensi skill yang biasa diberikan di perusahaan Axioo, mulai dari skill penjualan, perakitan, hingga perbaikan. Ilmu ini kita berikan agar para siswa SMK mengerti standar industri,” terang Timmy.
Setiap sekolah biasanya dipilih 30-40 siswa terbaik yang berhak mengikuti Axioo Class Program dengan metode pembelajaran menggunakan kurikulum industri. Para siswa inilah yang nantinya akan ditampung Axioo saat perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja baru.
"Dengan program ini, kita tidak lagi mengalami kesulitan dalam mencari SDM dengan kompetensi yang dibutuhkan, dan juga bisa menghemat biaya pelatihan yang biasanya diberikan untuk karyawan baru,” tambahnya lagi.

"Selamat dan sukses atas launcing nya axioo class program di smk sunan drajat lamongan"
#27_07_2016
ayo gabung sekolahmu dengan AXIOO CLASS PROGRAM daftar sekolahmu di www.axiooclassprogram.org

No comments:

Post a Comment